• Call us: 024 - 8509906 / 0857 1200 0606
  • info@stiesemarang.ac.id

MoU STIE Semarang Dengan STIE AUB Surakarta

BARU saja terlaksana Penandatanganan pembaharuan MoU ,antara STIE Semarang dengan STIE AUB Surakarta,berlangsung di Kantor Pusat STIE AUB Surakarta,Selasa 4 Februari 2020 yang diwakili oleh Ketua STIE Semarang Dr.St.Sunarto MS  dengan Ketua STIE AUB Surakarta DR.Agus Utomo.Hadir menyaksikan peristiwa penting tersebut antara lain,Pengurus lengkap Yayasan STIE AUB Surakarta,Para Dosen ,sedang dari pihak STIE Semarang adalah para Dosen dan Wakil  Yayasan .

DR.Agus Utomo mengatakan, STIE AUB Surakarta memperbarui Memorandum of Understanding [MoU] adalah melanjutkan kerjasama yang sudah berjalan selama ini dan merupakan salah satu Program Tri Dharma Perguruan Tinggi.Menurutnya, STIE AUB Surakarta selama ini sudah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia, Pemda,Dunia Industri,Dunia Perbankan dan Luar Negeri seperti di Thailan dan Kualalumpur.

Sebagai prioritas  pelaksanan kerjasama dengan STIE Semarang yakni akan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama kepada UKM Binaan di Kendal  berupa perikanan dan di Karanganyar berupa olahan oleh oleh produk lokal UBIGO ,baik cara olahan,pengepakan dan pemasarannya.

Bentuk kerjasama lain yakni,bentuk pertukaran dosen maupun pertukaran dosen penguji skripsi ,dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebagai bentuk respon cepat  dari STIE AUB atas Permendikbud 2020 yang perlu dilaksanakan sebagai kewajiban perguruan tinggi dan akan ditingkatkan lagi kedepannya.

PTS mau tidak mau harus menggandeng dunia industri,mengapa karena Permendikbud yang baru salah satu progam pendidikan  tinggi wemajibkan  mahasiswa selama 3 semester perlu magang diluar kampus.,kata Agus seraya mengatakan STIE AUB  siap merespon dan  perlu mempertajam program baru tersebut.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *